Jajanan Kuliner

Review Mono Coffee, Cinere – Kopi Kayu Manis yang Enak

Ngopi, merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh sebagian besar khalayak di Indonesia. Selain harga yang beragam, kopi bisa didapatkan di mana saja.

Bahkan sekarang kamu bisa jajan kopi hanya dengan order melalui GoFood atau sosial media Instagram, salah satunya ialah Mono Coffee.

Apa sih Mono Coffee itu? Mono Coffee menyediakan kopi menggunakan kayu manis?
Calm down, guys. Kita akan bahas di review mono coffee berikut,

Mono Coffee Punya Arti Tersendiri

Yudha Wida selaku penulis BilikReview.com sendiri sempat bertanya-tanya, Apa sih arti Mono Coffee itu?

Apakah ada hubungan khusus antara Mono Coffee dengan Ayam bakar Mas Mono?

Ternyata eh ternyataa.. Mono Coffee diambil dari kata Monochrome. Kata lain dari hitam putih ini ternyata mempunyai arti yang filosofis tentang kehidupan yaitu hidup tak selalu putih, dan kopi juga tak selalu hitam.

Siapa sih pendiri Mono Coffee?

Ario Wiryoputro dan Chepi merupakan pendiri dari Mono Coffee. Awal mula terbentuknya Mono Coffee karena mereka merasa mulai jenuh dengan dunia perkantoran, dan memutuskan untuk mencoba berbisnis.

Keputusan berani yang ditambah dengan pengetahuan mengenai kopi itulah yang membuat mereka mendirikan Mono Coffee.

Seperti apaa yaa kopi yang mereka buat? Yuk review..

Review Mono Coffee – Jajanan Kopi Kayu manis dengan Harga Terjangkau di Cinere

review mono coffee cinere

Review Mono Coffee Cinere by Yudha Wida

Dikarenakan masih baru, Mono Coffee hanya menghadirkan dua varian rasa yaitu Caffe Latte dan Cinnamon Latte.

Bahan-bahan yang digunakan yaitu hanya espresso, susu, dan gula aren. Untuk Cinnamon Latte tentu saja menggunakan batang kayu manis sebagai tambahannya.

Setelah mencicipi keduanya, berikut merupakan hasil review saya..

Saya pribadi sih menyukai yang Cinnamon Latte (karena saya suka aroma khas dari kayu manis, Hahaa..) Untuk kalian yang menyukai aroma kayu manis, boleh banget untuk mencoba Cinnamon Latte dari Mono Coffee ini.

Untuk rasa, jangan ditanya.. Meski sedikit lebih manis daripada kopi-kopi lainnya, namun rasa espressonya juga terasa, guys. Karena Mono Coffee menggunakan alat manual tanpa mesin espresso sehingga krema dapat diatur menjadi lebih pekat.

Kopi yang segar ditambah dengan batang kayu manis, menambahkan kenikmatan yang eksotis. Hmmm, tapi tahu nggak kamu, untuk mendapatkan rasa tersebut, Mono Coffee ternyata tidak sembarangan dalam menggunakan bahan kopinya, Guys.

Kopi yang digunakan yaitu berjenis Robusta yang berasal dari Temanggung untuk mengambil rasa pahitnya. Sehingga jika dicampur dengan susu, rasa kopinya tetap terasa dan tidak kalah dengan susunya.

Dari segi packagingnya juga simpel banget dan mudah dibawa kemana-mana. Untuk designnya, cukup minimalis, namun kurang menarik untuk menimbulkan daya beli.

Jika mau pesan, untuk saat ini kamu bisa pesan di Gofood dari hari Senin-Sabtu pukul 10.00-19.00 WIB atau dm langsung di akun instagramnya @monocoffee.id.

Harga Kopi Mono Coffee

Harga kopi memang beraneka ragam, dari yang paling murah yaitu Kopi StarLing (Starbak Keliling) yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 4.000 sampai kopi Starbuck dari harga sekitar Rp 20.000 – Rp 50.000.

Untuk harga kopi di Mono Coffee terbilang cukup terjangkau. Kamu cukup merogoh kocek sebanyak Rp 18.000 (belum termasuk ongkir) dan kamu akan mendapatkan kopi yang sudah diracik oleh ahlinya.

Kesimpulan

Walau agak lebih manis dari kopi-kopi lainnya, kopi di Mono Coffee memiliki rasa yang cocok untuk orang Indonesia. Namun sayang sekali bahwa Mono Coffee belum memiliki produk khas “Mono Coffee”.

Walau Mono Coffee agak sulit didapatkan karena belum memiliki kedai, tapi kamu bisa mendapatkannya via sosial media atau aplikasi ojek online.

Sekian review dari saya.. Terima kasih kepada Mas Ario Wiryoputro yang sudah mau meluangkan waktunya. Sampai jumpa di review selanjutnyaa.

Review Mono Coffee Cinere
  • Kualitas rasa
  • Packaging
  • Lokasi
  • Harga
3.5

Review Kopi di Mono Coffee Cinere

Review kopi dengan aroma khas kayu manis yang menggoda dan tidak akan terlupa. Jangan lupakan harganya yang tergolong murah, jadi tidak usah khawatir jika ingin ngopi nikmat yang hemat.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply

Instagram